Panen dan Tanam Serentak IP 200 Di Kabupaten Tapin.

Panen dan Tanam Serentak IP 200 Di Kabupaten Tapin.
RANTAU,- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melaksanakan panen dan tanam perdana serentak IP 200 di Desa Timbaan, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, kamis (1/03/2018) kemaren pagi.
Acara dihadiri perwakilan Direktur jendral tanaman pangan kementrian pertanian RI, Dirjen prasarana dan sarana pertanian kementrian pertanian RI, Perwakilan Dandrem 101 Antasari Prov Kalimatan Selatan, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura beserta rombongan lingkup pertanian prov kalimantan selatan.
Berhadir pula Forkominda Kab.Tapin, Kepala SKPD, Instansi terkait dilingkungan Pemkab Tapin, para Kepala Desa dan Kelompok tani se-Tapin serta para tokoh masyarakat dan Alim ulama.
Pada kesempatan itu Penjabat Bupati Gusti Syahyar menjelaskan bahwa pembangunan di bidang pertanian tanaman pangan mempunyai peranan yang sangat penting dalam rangka mewujudkan stabilitas nasional sehingga harus dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan.
Dalam pelaksanaan pembangunan dibidang pertanian tersebut, tentu kita akan selalu dihadapkan pada berbagai permasalahan yang sangat klasik. Untuk menyikapi berbagai permasalahan tersebut diatas, maka diperlukan kesamaan persepsi, keterpaduan teknologi dan sinkronisasi teknis program dalam rangka pembangunan pertanian menuju kearah yang lebih baik." Tandas Penjabat Bupati dalam sambutannya.
Selanjutnya Gusti Syahyar menambahkan, apabila kita membahas tentang stabilitas nasional, maka akan selalu berkaitan dengan ketersediaan pangan yang cukup memadai bagi kebutuhan masyarakat, khususnya bagi masyarakat di Kab.Tapin.
"Dengan demikian, pemerintah akan selalu berupaya secara maksimal untuk menjamin ketersedian pangan melalui peningkatan hasil pertanian khususnya tanaman padi." Tandas Gt Syahyar.
Sementara itu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutannya mengatakan, dari berbagai program yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan diharapkan dapat memberikan semangat bagi para petani di kabupaten tapin untuk lebih berinovasi dan membawa kemajuan dibidang pertanian serta dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan ketersedian pangan nasional.
Untuk itu semua bantuan yang diberikan pemerintah memiliki konsekuensi terhadap peningkatan kualitas bagi kehidupan masyarakat khususnya kabupaten tapin, "berharap bantuan-bantuan yang telah diperoleh dapat dimanfaatkan secara baik serta tepat sasaran.
"Saya berharap pelaksanaan panen raya di desa timbaan kecamatan tapin selatan terlaksana dengan baik dan dapat mencapai target produksi pada tahun 2018," tutup Gubernur.
Dalam acara panen raya turut diserahkan bantuan alsintan kepada Gapoktan Berkat Sabar, Gapoktan Jasa Tani Unggul dan UPJA Sinar Jaya yang diserahkan oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor didampingi Penjabat Bapati Tapin Gusti Syahyar.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin