Pj Bupati Pimpin Rakor Pelaksanaan Program P2WKSS dan KSI

Pj Bupati Pimpin Rakor Pelaksanaan Program P2WKSS dan KSI
RANTAU - Peran wanita sangat penting, terutama dalam meningkatkan ekonomi keluarga, hal itulah yang ditekankan oleh Penjabat Bupati Tapin Gusti Syahyar dalam rapat koordinasi di Sekretariat TP PKK Tapin, Rabu (7/3).
Pada rapat koordinasi yang membahas tentang P2WKSS ini dihadiri Pj Ketua TP PKK Tapin Siti Nuriyani, beberapa Kepala SOPD terkait dan kader TP PKK Tapin.
Dikatakan Penjabat Bupati Tapin Gusti Syahyar, wanita harus terus diikutsertakan dalam berbagai kegiatan di Desa terutama untuk meningkatkan ekonomi keluarga.
"Karena kita ketahuan, dibeberapa daerah banyak perempuan yang berperan aktif dalam perekonomian keluarga," ucapnya saat diwawancarai disela-sela Rapat Koordinasi dengan TP PKK Tapin.
Oleh sebab itu, di Kabupaten Tapin perempuan harus terus ikut berpartisipasi terutama dalam kelompok usaha kerajinan, kelompok koperasi dan lain-lain.
"Ini juga untuk penunjang program P2WKSS, terutama di Desa Banua Hanyar Hulu Kecamatan Tapin Utara," ucapnya.
Dijelaskan Penjabat Bupati, untuk meningkatkan peran wanita, terutama daerah-daerah tertinggal diharapkan bantuan SOPD terkait bisa bergotong royong.
"Terutama untuk membuat mereka bangkit, dalam hal meningkatkan perekonomian keluarga," jelasnya.
Sementara Pj Ketua TP PKK Tapin Siti Nuriyani menjelaskan rapat koordinasi dengan SOPD terkait untuk meningkatkan kepedulian dalam memprogramkan P2WKSS.
"Kepedulian semua pihak sangat diperlukan, terutama SOPD terkait untuk melakukan pembinaan P2WKSS," jelasnya.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin