Pj Bupati Tinjau Proyek Pembangunan Bendung Tapin.

Pj Bupati Tinjau Proyek Pembangunan Bendung Tapin.
RANTAU,- Penjabat Bupati Tapin Gusti Syahyar bersama pimpinan SOPD terkait tinjau pembangunan bendung tapin yang menjadi proyek strategis nasional kementerian PUPR di Desa Pipitak Jaya Kecamatan Piani Kabupaten Tapin, kamis (08/03/2018).
Saat ini pembangunan bendung tapin yang sudah mencapai 30 persen pelaksanaannya itu terus dimaksimalkan pembangunannya.
Dikatakan Pj Bupati dalam kunjungannya itu mengatakan, pembangunan bendung tapin yang direcanakan selesai pada 2019 nanti, perlu mendapat dukungan dari semua pihak, agar sesegeranya bendungan ini bisa dinikmati oleh masyarakat. Kata Syahyar.
Tapin sangat beruntung memiliki bendung terbesar di Kalimantan yang nantinya dapat dipergunakan untuk meningkatkan prekonomian masyarakat, walau pembangunan bendungan ini tidak mudah, mudah-mudahan pembangunan bendungan ini dapat berjalan dengan baik hingga selesai." ucap Pj Bupati seusai meninjau Bendung Tapin.
Yang terpenting dukungan dari masyarakat agar dapat berperan aktif dalam mendukung pembangunan bendungan ini. Untuk itu jika ada permasalahan hendaknya dapat diselesaikan bersama-sama." Tandas Syahyar.
Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kab.tapin yang turut mendampingi menambahkan, saat ini sudah terhubung trowongan sepanjang 400 meter untuk mengalirkan air.
Dan nantinya jika sudah beroperasi Bendung Tapin tapin dapat menjadi sarana mendukung ketahanan pangan nasional dengan membuka irigasi baru untuk pertanian dan perikanan. Bahkam Bendung Tapin akan mampu untuk penyediaan air baku, PLTHM, dan mengurangi banjir," Ungkap H Masyraniansyah.
Salah satu sektor usaha yang akan terus di kembangkan dengan adanya bendungan kedepan ialah membantu meningkatkan sektor pertanian, dimana keberadaan bendungan nanti dapat digunakan untuk irigasi pertanian dan dapat mengairi lahan pertanian baru seluas 6000 Ha," tambahnya.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin