RAT KUD Penerus Baru Catatkan Keuntungan.


RAT KUD Penerus Baru Catatkan Keuntungan.
RANTAU,- Koperasi Unit Desa (KUD) Penerus Baru gelar rapat anggota tahunan (RAT) Ke-XLII/42 tahun buku 2017, bertempat di Sekretariat KUD di Desa Parandakan, Kecamatan Lokpaikat.
Acara RAT dihadiri oleh Perwakilan Kadisperindag Tapin Firnadi Spi Kabid Koperasi dan UMKM, Camat Lokpaikat, Danramil dan Kapolsek Lokpaikat serta unsur Muspika Kecamatan Lokpaikat bersama, Badan Pengawas, manager, pengurus KUD dan seluruh anggota KUD Penerus Baru.
Pembakal Hamni selaku Ketua KUD Penerus Baru dalam sambutannya mengatakan, bahwa setiap tahun KUD penerus baru rutin melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT) guna melakukan evaluasi kegiatan KUD selama satu tahun buku.
Alhamdulillah dalam RAT tahun ini, KUD Penerus Baru kembali mencatatkan keuntungan yang luar biasa, untuk itu atas prestasi itu kita mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh pengurus dan anggota dalam membangun KUD karena telah berhasil memberikan kesejahteraan anggotanya," kata Hamni.
"Sekali lagi bantuan dari para anggota sangat menentukan masa depan agar KUD tidak sampai bubar dan terus maju dimasa yang akan datang," ucap Hamni.
Sementara itu Kadis Perindustrian yang diwakili oleh Kabid Koperasi dan UKM Firnadi SPi dalam sambutannya mengatakan, turur menyambut gembira atas dilaksanakannya RAT tahunan KUD.
"Rapat ini sangat penting dalam membahas seluruh program kegiatan, agar dimasa yang akan datang kinerja KUD dapat lebih kita tingkatkan lagi," kata Firnadi
"Dikatakannya, saat ini KUD penerus baru adalah satu-satunya KUD yang telah menerima sertifikat penghargaan sebagai koperasi terbaik di Kalimantan Selatan. Sekali lagi kita ucapkan terima kasih kepada badan pengawas dan manager KUD Penerus baru yang telah membangun KUD hingga tetap eksis sampai sekarang.
"Tentu dalam memajukan KUD kedepan perlu pembinaan dari Dinas Terkait, sehingga KUD kita harapkan kedepannya dapat memperluas lagj lapangan kerja dengan lebih banyak lagi menyerap tenaga kerja di daerah," harapnya.
Sementara itu Camat Lokpaikat Fiqri Irmawan SSos dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi atas provit atas SHU dari KUD yang mencapai 2 Milyar, hal ini tentu sebuah pencapaian yang luar biasa bagi sebuah koperasi.
Untuk itu sebaiknya keuntungan yang ada dapat dimanfaatkan untuk kemajuan koperasi dimasa yang akan datang, pengelolaan keuangan yang baik untuk peningkatan usaha koperasi dimasa depan," tambah M Fiqri.
Dalam acara rapat anggota tahunan (RAT) ke XLII Koperasi Unit Desa (KUD) penerus baru tahun buku 2017 juga diisi dengan penarikan undian dan pembagian puluhan door price kepada para anggota RAT yang beruntung.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin