Sekda Tapin Secara Resmi Sambut Siswa PKL Poltekes Banjarbaru.

Sekda Tapin Secara Resmi Sambut Siswa PKL Poltekes Banjarbaru.
RANTAU,- Sekda Tapin Dr H Rahmadi MSI sambut kedatangan 34 orang siswa-siswa PKL dari Poltekes Kemenkes Banjarbaru jurusan keperawatan gigi yang diserahterimakan pada apel peningkatan disiplin ASN lingkup Pemkab Tapin, senin (12/03/2018) kemaren.
Bertempat di halaman kantor Bupati Tapin serah terima siswa-siswi PKL langsung diserahkan oleh Ketua Jurusan Keperawatan Gigi Emilda Sari SSiT dan diterima oleh Sekda Tapin Dr H Rahmadi MSi.
Dalam sambutannya, sekda tapin memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Poltekes Kemenkes Banjarbaru yang telah memilih Tapin sebagai tempat praktik kerja lapangan.
Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat, untuk itu kepada para siswa PKL agar kiranya juga dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk dapat menimba Ilmu dan pengalaman dilapangan, sebagai bekal nantinya dalam memasuki dunia kerja yang sesungguhnya," kata Sekda
Semoga segala ilmu yang didapat dalam PKL nanti dapat bermanfaat bagi siswa ataupun bagi masyarakat. Tetap ukir prestasi sehingga dapat menjadi siswa-siswa yang membanggakan," tandas Sekda dalam sambutannya.
Sementara itu Ketua Jurusan Keperawatan Gigi Emilda Sari SSiT dalam kata sambutannya menyampaikan terima kasih atas penyambutan Pemkab Tapin dalam kegiatan PKL Poltekes jurusan kesehatan gigi diKabupaten Tapin.
"Sebanyak 34 mahasiswa Poltekes nantinya akan melaksanakan praktik kerja lapangan selama satu bulan di Puskesmas-Puskesmas yang ada di Tapin." Kata Emilda.
Ditambahkan Emilda, tahun ini kita memilih tiga Puskesmas di Tapin Yakni Puskesman Tambarangan, Puskesmas Banua Padang dan Puskesmas Lokpaikat dimana tugas para para mahasiswa nantinya akan melaksanakan kegiatan di Puskesmas terutama pelayanan kesehatan gigi dan mulut.
Bersama dengan dosen pembimbing dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Tapin kita akan mencoba mengurangi penyakit kareas gigi pada anak-anak di Kabupaten Tapin.
"Sekali lagi kita ucapkan terima kasih kepada Pemda Tapin, semoga kegiatan PKL ini dapat berlanjut di masa-masa yang akan datang sebagai tugas pembelajaran Poltekes dalam mengurangi angka kareas gigi di Kalimantan Selatan," tandas Emilda.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin