Bappelitbangda Tapin Gelar Workshop KLHS-RPJMD Kab.Tapin.

 Bappelitbangda Tapin Gelar Workshop KLHS-RPJMD Kab.Tapin.
RANTAU,- Sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan kajian lingkungan hidup strategis (KLHS) dalam rangka penyusunan RPJMD Kab.Tapin tahun 2018-2023, Bappelitbangda Kab.Tapin menggelar worshop KLHS-RPJMD. Bertempat di Aula Kabinet 1 Setda Tapin, rabu (11/04/2018) kemaren.
Dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Tapin H Gusti Syahyar acara dihadiri oleh pebajat dilingkungan Pemkab Tapin dengan menghadirkan narasumber Prof Dr Ir Gt H Muhammad Hatta serta Direktur Sinkronisasi urusan pemerintahan daerah I Ditjen Bina Bangda Kemendagri RI bersama Prof Dr Ir H Syarifudin Kadir MSi dan tim ahli KLHS ULM.
Dalam sambutannya Pj Bupati J Gusti Syahyar mengungkapkan dalam rangka menyusun perencanaan pembangunan daerah, terlaksananya workshop KLHS sebagai langkah awal dalam rencana penyusunan RPJMD yang sesuai dengan visi misi kepala daerah dan pemerintah Kab.Tapin.
Dengan worshop ini tentunya kita berharap agar tujuan dari KLHS RPJMD dapat menghasilkan sebuah kajian yang mana kajian itu nantinya menjadi rencana rencana kita bersama dalam menyusun rencana pembangunan berkelanjutan di wilayah Kabupaten Tapin.
Dengan kajian ini kita dapat mengintegrasikan segala pertimbangan dari lingkungan hidup dalam prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan RPJMD Kabupaten Tapin.
Sebagaimana visi dan misi daerah kita yaitu, terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam dan sumber daya manusia melalui pemerintahan yang baik dapat tercapai dan terlaksana.
Kepada seluruh peserta workshop saya berpesan, ikutilah kegiatan ini dengan seksama karena kita sudah mendatangkan pakar dan ahlinya langsung agar kita menjadi lebih baik lagi kedepan dalam memahami dan mengimplementasikan KLKS ke dalam penyusunan RPJMD serta RPJPD kabupaten tapin.
"Sehingga kedepan kabupaten kita betul-betul memiliki rencana program pembangunan yang bisa ramah terhadap lingkungan untuk kita wariskan kepada generasi penerus kita di masa yang akan datang." Tutup Pj Bupati.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin