BPBD Kab. Tapin Himbau Warga Pesisir Sungai Untuk Tetap waspada banjir

BPBD Kab. Tapin Himbau Warga Pesisir Sungai Untuk Tetap waspada banjir
RANTAU,- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapin himbau masyarakat agar tetap waspada akan datangnya banjir terutama wilayah pesisir sungai yang menjadi langganan banjir akibat meluapnya air sungai.
Hal itu disampaikan KepalaBPBD Tapin saat menyerahkan bantuan kepada korban tardampak banjir kiriman bebrapa waktu lalu.
Dikatakan Kepala BPBD Kab.Tapin Ir H Nordin MS, setiap tahun warga pesisir sungai selalu menjadi langganan banjir akibat hujan deras di pegunungan meratus, yang akibat hujan deras yang terjadi di pegunungan Piani itu beberapa wilayah di tapin diantaranya Kelurahan Rangda Malingkung, Kupang, Kelurahan Rantau Kiwa dan Tapin Utara selalu kebanjiran jika hujan lebat datang.
Dikatakan Nordin, banjir terjadi merupakan air kiriman dari Kecamatan Piani, dimana jika terjadi hujan deras digunung antara 8-10 jam, air akan turun ke rantau bujur dan sampai kebungur hingga ke Tapin Utara.
Sehingga kita himbau kepada masyarakat, jika sudah terjadi banjir didaerah atas, hendaknya sudah mengantisifasi datangnya banjir, karena kita sudah memberitahukan masyarakat melalui peringatan dini jika terjadi hujan deras di daerah pegunungan.
"Amankan barang-barang berharga sebelum datangnya banjir," kata Nordin.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin