CJH Tapin Ikuti Tes Kebugaran Persiapan Fisik dan Mental.

CJH Tapin Ikuti Tes Kebugaran Persiapan Fisik dan Mental.
RANTAU,- Dalam rangka mempersiapkan fisik menjalani ibadah haji di tanah suci Mekkah, Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Tapin tahun 2018 ikuti tes kebugaran di lapangan Dwi Dharma Rantau. Rabu (21/03/18).
Seluruh calon jamaah haji Kabupaten Tapin mengikuti tes kebugaran dengan mengikuti tes jalan kaki sejauh 1,6 Km dengan mengelilingi lapangan Dwi Darma Rantau," kata
Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tapin H Rusman Ahmad saat diwawancara awak media.

"Tes kebugaran perlu diilakukan. ’’Karena proses ibadah haji banyak memerlukan kegiatan fisik,’’ ujarnya menjelaskan
Ditambahkannya istithaah kesehatan merupakan hal penting bagi setiap CJH yang akan menunaikan ibadah haji. Terlebih, nantinya jamaah akan mengunjungi negara yang memiliki iklim yang berbeda dari Indonesia. ’’Ibadah haji tidak hanya sekedar mampu secara ekonomi, tetapi juga secara fisik juga harus mampu,’’ jelasnya.
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tapin H Errani Martin didampingi Kepala Puskesmas Tapin Utara, Sugeng mengatakan para CJH dilatih kebugaran dengan cara senam, jalan santai dan lari-lari kecil keliling lapangan Dwi Dharma Rantau. ’’Ini untuk membiasakan para CJH untuk bergerak, supaya nanti ketika di Mekkah sudah terbiasa, dan kebugarannya dinilai oleh tim kesehatan Puskesmas Tapin Utara,’’ kata martin.
Disampaikan Errani latihan kebugaran itu digelar empat tempat, di antaranya Puskesmas Tapin Utara, Candi Laras Selatan, Binuang dan Tapin Selatan
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin