KPU Tapin Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT.

KPU Tapin Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT.
RANTAU,- KPU Kabupaten Tapin gelar rapat pleno penetapan daftar pemilih tetap (DPT) pemilihan Bupati Tapin yang dihadiri seluruh
panitia pemilihan kecamatan (PPK) se Kab.Tapin, bertempat di gedung tri guna jalan by pass rantau, kamis (18/04/2018) kemaren siang.
Acara dihadiri oleh Ketua KPU Tapin H Aminuddin, Sekda Tapin Dr H Rahmadi, Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno SIK, Perwakilan KPU Provinsi dan Perwakilan Kodim 1010 Rantau serta dihadiri jajaran Komisioner KPU Kab.Tapin, Panwas Tapin, serta perwakilan dari timses dari Paslon Cabup-Cawabup.
Dikatakan H Aminuddin Mengatakan penetapan DPT dilakukan dalam rangka pemutakhiran data daftar pemilih di Kab.Tapin salah satunya dengan melakukan penetapan pemilih tetap yang sudah ditetapkan di tingkat PPK, nantinya PPK akan membacakan hasil rapat pleno hasil pemutakhiran dan perbaikan data.
Sementara itu Sukadji yang mewakili Ketu KPU Provinsi Kalsel dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU Kab.Tapin yang telah menetapkan DPT untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kab.Tapin.
Dengan DPT yang ada sebaiknya alokasi TPS sudah dapat ditentukan dan alokasi logistik diharapkan dapat disiapkan tetap waktu agar tidak ada keterlambatan dalam distribusi logistik.
"Karena hanya ada calon tunggal setidaknya timses dapat menganalisa segenap data yang ada," tandas Sukadji.
"Data DPT yang ada nantinya akan dipergunakan untuk Pilgub dan Pilpres, karenanya kesalahan data DPT akan sangat vatal jika ada kesalahan dalam pendataan, baiknya data yang ada harus kita cermati bersama, semoga Pilkada Tapin dapat berjalan dengan baik" Tambah Sulatji
Sementara itu Sekda Tapin Dr H Rahmadi MSi yang membuka secara resmi rapat pleno dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada KPU Tapin yang telah bekerja keras sehingga penyampaian DPT dapat terlaksana.
Dengan DPT tentunya kita dapat mengetahui jumlah pemilih dikab.Tapin, karenanya kegiatan ini sangat penting, jika ada daftar ganda diharapkan KPU dapat menyikapinya, sehingga baiknya cek sekali lagi DPT yang ada agar dapat dipertanggung jawabkan.
"Tentunya banyak kekurangan dalam pelaksanaan Pilkada, namun pastikan semua masyarakat dapat memilih pada pemiliham Bupati dan Walil Bupati Tapin nanti," tandas Sekda Tapin dalam sambutanya.
Hasil rapat pleno KPU Tapin menetapkan sebanyak 128.608 terdaftar sebagai pemilih tetap pemilih Bupati dan Wakil Bupati Tapin 2018.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin