Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi Terhadap LKPJ Bupati.

Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi Terhadap LKPJ Bupati.
RANTAU, - Fraksi-fraksi DPRD Kab Tapin sampaikan pemandangan umum terhadap LKPJ BupatiTapin Tahun Anggaran 2017. Hal itu disampaikan dalam rapat Paripurna pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Tapin. Rabu (4/4) kemarin siang bertempat Gedung DPRD setempat.
Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Tapin Abdullah S SPd didampingi wakilnya H Sulaiman Noor dengan dihadiri Penjabat Bupati Tapin H Gusti Syahyar, Sekda Tapin H Rahmadi, Asisten Pemerintahan dan Kesra HM Yunus MM, Asisten Ekonomi dan Pembangunan H Muzakir Astam, Kepala SOPD , Bagian dan Camat Se Tapin.
Semua fraksi DPRD Tapin menyetujui dan menerima LKPJ Bupati Tapin Tahun 2017 untuk di bahas kejenjang berikutnya sesuai dengan mekanesme yang berlaku.
Fraksi Demokrat Persatuan H Ikhwanudin Husin dalam pemandangan umumnya berharap nantinya pada tahapan pembahasan sesuai dengan aturan berlaku objektif, efektif dan efesien tetap memperhatikan rekomendasi, catatan dan masukan dari legislatif
"Penyampaian LKPJ Bupati Tapin memiliki arti yang sangat penting dan strategis dimana selanjutnya nanti kami dari fraksi meminta tiga panitia khusus dalam pembahasan terhadap LKPJ yang telah disampaikan." Tandas Ikhwanudin.
Sementara Fraksi Golkar Hamdani dalam pemandangan umumnya menyampaikan, fraksi kami tidak memberikan pandangan secara umum, tetapi dikembalikan kepada anggota fraksi kami untuk memberikan saran dan masukan dalam pembahasan nantinya.
Fraksi Kebangkitan Bangsa H Muhtar menyampaikan, menyoroti pendapatan asli daerah agar dapat ditingkatkan dengan mencari sumber pendapatan daerah, sehingga realisasi dan target yang diharapkan bisa dicapai.
"Pada saat pembahasan nantinya masing-masing anggota kami akan memberikan pandangan baik itu kritikan saran dan masukan terhadap LKPJ yang disampaikan," sambungnya.
Menanggapi pemandangan umum disampaikan empat Fraksi DPRD Tapin terhadap LKPJ Bupati Tapin Tahun 2017. Pj Bupati Tapin H Gusti Syahyar dalam menyampaikan, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Fraksi DPRD Tapin yang telah menerima laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2017 untuk selanjutnya dibahas sesuai dengan aturan berlaku.
"Kami jajaran eksekutif pemerintah daerah tentunya akan memperhatikan rekomendasi, saran, masukan dan catatan yang telah disampaikan dalam rangka perbaikan kedepan," kata Syahyar.
Selanjutnya saya akan perintahkan semua SOPD Lingkup Tapin dalam pembahasannya untuk dapat ditindaklanjuti apa yang menjadi rekomendasi dan saran masukan dari legislatif.
Rapat paripurna ini sebenarnya ada lima fraksi yang menyampaikan, namun fraksi PDIP Perjuangan absen, menghadiri kampanye pasangan calon tunggal namun tetap memberitahukan dalam surat tertulis yang intinya menerima terhadap LKPJ Bupati Tapin Tahun 2017.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin