Pembinaan 10 Program Pokok TP PKK Provinsi

Pembinaan 10 Program Pokok TP PKK Provinsi
RANTAU, - Ketua TP PKK Kab Tapin Dra Hj Siti Nuriyani Syahyarbeserta jajaran sambut kedatangan tombongan Tim Penggerak PKK Prov Kalsel dari Pokja I sampai IV dalam rangka pembinaan 10 pragram pokok PKK di kabupaten Tapin, (2/04/2018), bertempat di aula Pendopo Balahendang.
Upaya mewujudkan program 10 Pokok PKK, TP PKK Pemerintah Provinsi Kalsel melaksanakan pembinaan 10 pragram pokok PKK di 13 Kabupaten Kota Se Kalsel.
Ketua TP PKK Kab Tapin Dra Hj Siti Nuriyani Syahyar yang menyambut langsung kedatangan rombongan mengucapkan selamat datang kepada Rombongan PKK Prov Kalsel di Kabupaten Tapin.
Dikatakan Hj siti Nuriyani dalam sambutannya mengatakan, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga adalah suatu gerakan pembangunan masyarakat dari bawah dengan 10 program pokok sebagai prinsip utama kegiatan-kegiatannya.
Dalam pelaksanaan 10 program pokok pembinaan kesejahteraan keluarga program yang satu dengan lainnya saling mendukung dan mempengaruhi. Penerapan program pokok pembinaan kesejahteraan keluarga dalam keluarga perlu diperhatikan kebutuhan akan pangam sandang perumahan dan tata laksana rumah tangga.
Selain itu juga memperhatikan pendidikan dan keterampilan kesehatan serta pengembangan koperasi dan tak kalah pentingnya pelestarian lingkungan hidup bersih dan sehat. Berharap dengan adanya pembinaan ini dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan tim penggerak pembinaan kesrjahteraan keluarga khususnya di Kab Tapin." tandas Nuriyani
Sementara Wakil Ketua II PKK Prov Kalsel Herawati Rusdi menyampaikan, tujuan pembinaan ini untuk mengetahui sampai sejauh mana program 10 pokok pembinaan kesejahteraan kekuarga yang dilakukan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Kekuarga Kabupaten Tapin.
"Pembinaan ini untuk sharing sejauh mana yang telah dilakukan, kekurangannya dan permasalahan yang dihadapi untuk kemajuan pembinaan kesejateraan keluarga kedepannya, "ucapnya.
Selanjutnya setelah kami melakukan pembinan dari Pokja I dan IV kita akan turun bersama dengan pengurus PKK Kab Tapin untuk memberikan sosialisasi di kecamatan dan desa kepada warga masyarakatnya.
"Apa kekurangannya dan pemasalahan dihadapi untuk dipecahkan secara bersama-sama sehingga ada sulusi terbaik dalam menjalankan 10 program pokok PKK, "katanya.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin