Pendamping Desa Se-Tapin Diberi Pelatihan Bumdes.

Pendamping Desa Se-Tapin Diberi Pelatihan Bumdes.
RANTAU,- Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melaksanakan pelatihan pendamping desa dan pendampingan lokal desa se-Kabupaten Tapin TA 2018, bertempat di Aula Diklat Hammy, selasa (03/04/2018)
Fakhrian Noor TA Pembangunan Parsisifatif P3MD Tapin mengatakan pelatihan dilaksanakan setiap tahun oleh Dinas PMD Tapin dengan tujuan untuk membangun usaha kerakyatan melalui Bumdes menuju desa yang mandiri dan sejahtera.
"Sebanyak 64 orang pendamping desa dan pendamping lokal desa mengikuti pelatihan, diharapkan melalui kegiatan ini Bumdes di Kab.Tapin dapag meningkatkan prekonomian dalam menuju desa mandiri dan sejahtera seperti yang kita harapkan." Kata Fahrian.
Ditambahkannya, Saat ini 126 Bumdes se Tapin sudah mulai berjalan dan Bumdes yang aktif sudah hampir dapat mensejahterakan masyarakat dari berbagai kegiatan usaha yang dibantu dari penyertaan modal dari APBDes.
Fahrian mengharapkan juga melalui kegiatan ini target satu Bumdes percontohan tiap satu Kecamatan dapat terbentuk, sehingga dapat menjadi acuan Bumdes lain untuk berkembang.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin