Rakor dan Sosialisasi Karhutla Tingkat Provinsi Kalsel.

Rakor dan Sosialisasi Karhutla Tingkat Provinsi Kalsel.
RANTAU,- Pj Bupati Tapin H Gusti Syahyar hadiri Rapat Koordinasi dan Sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bencana bersama para Camat, Danramil dan Kapolsek serta seluruh instansi terkait diwilayah Provinsi Kalsel. Kamis (29/03/2018) bertempat di Gedung Idham Khalid Banjarbaru.
Rapat koordinasi dan sosialisasi terkait sinergitas Pemda TNI Polri dan masyarakat dalam menghadapi bencana Asap akibat karhuta di Prov.Kalsel dihadiri langsung oleh Gubernur Kalsel H Syahbirin Noor yang sekaligus berkesempatan membuka acara dan memberikan sambutannya.
Dalam kesempatan itu Gubernur Kalsel mengajak seluruh masyarakat untuk dapat berbuat lebih banyak dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan,
"Sedikit saja kita berbuat untuk mencegah Karhutla itu sudah cukup baik dan sangat berharga dalam mencegah bencana kabut asap," kata Gubernur.
Dijelaskan Gubernur, bencana kabut asap tidak hanya merugikan dari segi prekonomian, bencana kabut asap juga menjadi pemasalah regional dibeberapa negara tetangga, sehingga dampak kebakaran hutan dan lahan banyak kerugian bagi bangsa Indonesia.
Pada rapat koordinasi dan sosialisasi terkait sinergitas Pemda, TNI, Polri dan masyarakat dalam menghadapi bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Kalsel itu Gubernur Kalsel juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bergerak cepat dapat mengantisipasi segala bencana.
Kabut asap merupakan bencana nasional yang menjadi anacaman setiap tahunnya, semua bencana kabut asap akibat yang terjadi kebakaran hutan yang terjadi akibat kesengajaan manusia.
"Tidak hanya berbahaya bagi keanekaragaman hayati yang hidup di lingkungan hutan saja, kabut asap akibat kebakaran hutan juga dapat membahayakan kesehatan manusia." Kata Gubernur.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin