Siswa-Siswi SD Se Tapin Berlomba Menjadi Yang Terbaik Pada O2SN Tingkat Kabupaten Tapin

Siswa-Siswi SD Se Tapin Berlomba Menjadi Yang Terbaik Pada O2SN Tingkat Kabupaten Tapin
RANTAU,- Kadis Pendidikan Kab. Tapin Drs H JUwaini MPd membuka secara resmi
Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Sekolah Dasar dan Tingkat Atas. Rabu (18/4) kemarin bertempat Stadion Datu Muning Rantau.
Dengan mengangkat Tema Lomba "Membabangun karakter unggul melalui kegiatan olahraga pendidikan."
Ratusan pelajar tingkat sekolah dasar dan tingkat atas Se Kab Tapin berlomba untuk mendapakan tiket menjadi duta Tapin diajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Sekolah Dasar dan Tingkat Atas.
Panitia pelaksana Hamni mengungkapkan, bahwa peserta O2SN ke XI tingkat SD tahun 2018 adalah siswa dari 12 Kecamatan di Kabupaten Tapin, yang sebelumnya merupakan juara O2SN tingkat Kecamatan dan tingkat atas berjumlah 224 siswa.
"Sebanyak 96 atlet berasal dari siswa dan siswi 12 Kec Se Tapin , setiap Kecamatan mengirimkan 8 atletnya untuk bertanding," bebernya Hamni yang juga sebagai Kepala Bidang Bina SD Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin.
"Adapun cabang olahraga yang diperlombakan Atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat dan Karate." Kata Hamni
Adapun kegiatan ini bertujuan mengembangkan bakat dan minat siswa sesuai dengan bidang olahraga yang dimiliki dan disapkan untuk pada ajang yang sama di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.
"Dan pelaksanaan lomba berlangsung tanggal 18-19 April 2018 dengan mengambil tempat Gor Stadioan Datu Muning, Gor Ruhui Rahayu dan Kolam Renang Diang Bulan Bay Pas."tandas Hamni
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kab Tapin H Juwaini dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan lomba O2SN dengan semangat yang tangguh, tujuan kegiatan ini selain untuk meraih prestasi juga sebagai ajang silaturrahmi, itu yang terpenting.
"Karena hasil dari akhir ini sebagai cikal bakal atlet ada di pada siswa siswi sekolah kita yang menjadi menjadi atlit daerah kedepannya." ucap Juwani
“Kepada peserta Juwaini juga meminta agar peserta lomba tetap menjunjung sportipitas, jujur dalam pelaksanaannya sehingga menghasilkan atlet terbaik, “ pesannya. Dan mudah-mudahan kegiatan ini dilaksanakan dengam sebaik-baiknya dan menghasilkan atlit yang dapat dibina sebagai atlet tapin kedepan nantinya.' Tandas Juwaini
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin