Humas Setda Tapin Punya Aplikasi SIPUIDAS.

Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Tapin.
Humas Setda Tapin Punya Aplikasi SIPUIDAS.
JAKARTA, - Bagian Humas Setda Tapin siapkan aplikasi SIPUIDAS untuk mendukung tugas Pemerintahan, yang mana (Sistem publikasi dan informasi cerdas) berfungsi untuk memberikan informasi kepada khalayak umum dan dapat di akses oleh seluruh masyarakat Indonesia.
Sistem publikasi dan informasi cerdas (SIPUIDAS) sudah mendapatkan tanggapan positif dari Kementrian Kominfo untuk dapat diaplikasikan.
Diungkapkan Kabag Humas Syafrudin SIP saat berkunjung ke Gedung Kementerian Kominfo Pusat pada Kamis (19/04/2018) mengungkapkan, aplikasi SIPUIDAS merupakan aplikasi informasi cerdas yang dapat diakses dengan smartphone.
"SIPUIDAS khusus ia buat untuk mendukung sistem informasi pada bagian Humas Setda Tapin dalam penyebarluasan informasi kemasyarakat." Kata Syafrudin saat kunjungannya di Kantor Kementerian Kominfo di Jakarta.
Dalam kunjungannya itu Kabag Humas Setda Tapin Syafrudin mendapat sambutan dan apresiasi positif dari Helmi Malik Bou selaku Kasubdit Kemitraan Pemerintah, Lembaga Negara dan Pemerintah Daerah Dit, Kemitraan Komunikasi Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementrian Kominfo yang menyambut kedatangan rombongan Bagian Kehumasan Setda Tapin.
Helmi Malik Bou mengungkapkan sangat senang dengan adanya aplikasi SIPUIDAS yang digagas oleh Bagian Humas Setda Tapin, yang mana nantinya aplikasi ini dapat memberikan informasi kepada khalayak umum yang dapat di akses seluruh masyarakat.
"Terlebih menurut Helmi Malik aplikasi SIPUIDAS yang dapat diakses melalui smartphone, sehingga masyarakat Indonesia yang sekarang sudah terhubung secara digital dapat dengan mudah mengaksesnya."
Untuk itu semua informasi hendaknya dapat di update setiap waktu, agar masyarakat tidak ketinggalan informasi, dengan aplikasi SIPUIDAS ini tentunya masyarakat dapat selalu mengakses informasi yang Up-To Date.
"Kalau perlu setiap jam selalu di update informasi," kata Helmi.
Pada Aplikasi SIPUIDAS hendaknya juga dilengkapi aplikasi yang dapat mengetahui usia pengunjung, sehingga kita dapat mengetahui semua usia pengunjung yang ingin mengaksesnya, hal ini agar informasi yang kita berikan berlaku untuk semua kalangan sehingga tidak kaku," tandad Helmi.
Sementara itu Kabag Humas Syafrudin SIP menyampaikan kegembiraannya karena kedatangannya untuk meminta dukungan dan saran terkait aplikasi SIPUIDAS mendapat sambutan positif dari Kementerian Kominfo Pusat.
Aplikasi yang sedang kerjakan ini merupakan aplikasi berbasis smartphone khususnya Android untuk memudahkan maayarakat mengakses informasi terkini." Ungkap Syafrudin.
"Berbagai saran dan arahan diberikan oleh Bapak Helmi untuk aplikasi SIPUIDAS berbasis smartphone yang saat ini dikembangkan, mudah-mudahan aplikasi ini nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat dalam memberikan informasi cerdas, akurat dan anti hoax." Jelas Syafrudin.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin