Penutupan Pelatihan Merias Pengantin Oleh BLK Tapin.

Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Tapin.
RANTAU,- Ketua TP PKK Tapin Hj Siti Nuriyani Syahyar menutup pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja berbasis kompotensi non institusional APBD Tahun 2018 kejuruan tata kecantikan dan instalasi listrik balai tenaga lerja. Selasa (15/5) kemarin bertempat Balai Desa Tatakan Kec Tapin Selatan.
Turut hadir Pj Bupati Tapin H Gusti Syahyar, Kadisnaker Tapin Hj Fauziah, Kepala BLK Prov Kalsel Ahmad Sopyan, camat Tapin Selatan Raniansyah dan Kades Tatakan Ilhamsyah
Ketua TP PKK Hj Siti Nuriyani Gusti Syahyar sebelum menutup pelatihan menyampaikan , upaya mengembangkan SDM diperlukan semua lintas sektor.
Dengan mengikuti pelatihan ini sangat baik sekali, tentunya bisa membuka usaha sendiri otomatis dapat meminamilisir angka kemiskinan dan pengangguran, " ucapnya.
Pelatihan diselenggarakan untuk membekali meningkatkan dan mengembangkan kompentesi kerja agar dapat meningkatkan kemampuan produktivitas dan kesejahteraan.
Mudahan peserta nantinya dapat meneruskan sehabis pelatihan ini minimal untuk dirinya sendiri dan keluarga.
Penjabat Bupati Tapin H Gusti Syahyar mengatakan, apa yang kita peroleh pelatihan pemberdayaan masyarakat, artinya masih banyak membuka lapangan kerja.
"Kalau sudah diberikan pelatihan bisa mandiri dan membuka usaha kerja sendiri, "harapnya.
Kepala Dinas Tenaga Kerja Tapin Hj Fauziah melaporkan, tapin ada dapat dua mendapat alokasi pelatiha dari BLK yaitu pelatihan kecantikan dan instalasi listrik penerangan.
"Sebanyak 16 orang untuk kegiatan tata rias kecantikan dan 16 orang untuk instalasi listrik penerangan yang mengkuti pelatihan ini, " katanya.
Selain itu juga Disnaker juga menyelenggarakan pelatihan seperti diantaranta menjahit, komputer dan montir sepeda motor dan sudah dilaksanakan>" tandas Fauziah.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin