PT KAP Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana.

Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Tapin.
RANTAU,- Dengan naik trail Pj Bupati Tapin H Gusti Syahyar hadiri apel kesiapsiagaan bencana pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, bertempat di lokasi Margasari Baru, rabu (09/05/2018) kemaren pagi.
Apel dihadiri Camat CLU H Farianata, Camat CLS M Lothfy Pimpinan PT Karisma Alam Persama beserta jajaran, Danramil CLU beserta jajaran, Polsek CLU beserta jajaram, para Kepala Desa, tokoh masyarakat serta Damkar dan lintas sektor se Kecamatan Candi Laras Utara dan Kecamatan Candi Laras Selatan.
Dalam arahannya Pj Bupati meminta semua stake holder agar selalu waspada dalam mengantisifasi timbulnya bencana kebakaran hutan dan lahan. Karhutla adalah bencana tahunan yang selalu terjadi dan kita harus terus waspada sebelum terjadinya bencana." Kata Gusti Syahyar.
Ditambahkan Syahyar, pencegahan dan penanggulan bencana kebakaran hutan dan lahan dapat dilakukan dengan melakukan tindakan-tindakan strategis yang dengan segera melaksanakan sebagai upaya pengendalian Karhutla di wilayah kita masing-masing.
Langkah pengendalian diantaranya segera mengaktifkan Pos Simpul Komando (Posko) dan melakukan sosialisasi pencegahan melalui pembinaan kepada masyarakat petani dan masyarakat, terkait persiapan pembukaan lahan pertanian".
"Kepada seluruh Camat, Kepala Desa serta masyarakat peduli api (MPA) agar dapat memberikan bimbingan dan pengarahan bagi masyarakat desa, sehingga dampak kebakaran hutan dan lahan dapat diminimalisir".
Sesuai instruksi presiden RI, perusahaan juga wajib membuat embung-embung air dalam areal konsesinya, ketersediaan air yang cukup dilapangan akan mempercepat tindakan pemadaman api dan untuk ketersediaan air dimusim kemarau.
Dalam apel juga dilaksanakan atraksi simulasi pemadaman kebakaran hutan dan lahan dengan melibatkan unsur TNI-Polri dan Damkar Tapin.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin