Relawan Demokrasi Siap Sukseskan Pilkada Tapin

Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Tapin.
Relawan Demokrasi Siap Sukseskan Pilkada Tapin
RANTAU,- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tapin melaksanakan Bimbingan Teknik (Bintek) dan pembekalan kepada 25 orang relawan demokrasi yang direkrut dari berbagai kelompok dan kamunitas yang ada di Tapin.
Hj Henny Hendriyanti SKM selaku Komisioner KPU Bidang Sosialisasi dan Kemasyarakat menjelaskan, bahwa dibentuknya relawan demokrasi dalam rangka meningkatkan partisifasi pemilih guna mensukseskan Pilkada Tapin pada tanggal 27 Juni mendatang.
Adapun 25 orang relawan demokrasi direkrut dari berbagai kalangan, ada dari kepemudaan, wartawan serta berbagai perkumpulan yang ada di Kabupaten Tapin salah satunya dari Team Rescue Tapin yang nantinya akan bertugas selama tiga bulan untuk mensosialisasikan Pilkada Tapin ke berbagai lapisan masyarakat." Tandas Hj Henny
Ditambahkan Hj Henny adapun teknis sosialisasi para relawan akan menyasar lima segmen yakni kelompok masyarakat, kelompok pemuda, komunitas-komunitas, kelompok keagamaan termasuk pengajian dan kelompok disabilitas serta kelompok-kelompok wanita.
Sementara itu Ketua Relasi Tapin Herman menambahkan, relawan demokrasi hendaknya dapat bekerja saling bahu membahu, tidak terpokus pada seqmen tugas yang diberikan, seumpama ada pada seqmen keagamaan menemui ada kegiatan kelompok wanita, maka hendaknya sosialisasi juga bisa langsung diberikan.
Begitu juga sasaran kelompom lainnya, seperti seqmes diabilitas bisa saja dilakukan oleh kelompok kerja lainnya, sehingga tugas dari relawan demokrasi dapat menyasar seluruh seqmen dan lebih berjalan efeftif selama waktu yang masih tersedia," tandas Herman.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin