TPP dan Dinas PP&PA Tapin Menggelar Tadarus Al-Quran 1439 H.

Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Tapin.

RANTAU, - Menyambut Bulan Ramadhan 1438 Hijriah, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin menggelar tadarus alquran kelompok perempuan. Rabu (16/5) kemarin bertempat Pendopo Balahendang Rantau.
Mengangkat tema, "Raih keutamaan Ramadhan dengam tadarus alquran kelompok perempuan sebagai lentera dalam kehidupan berorganisasi". Acara Pembukaan dihadiri Pj Bupati Tapin H Gusti Syahyar, Ketua Darma Wanita Persatuan Hj Zubaidah, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Tapin, Pengurus PKK Kab Tapin dan Ketua TP PKK Kecamatan Se Tapin.
Ketua TP PKK Tapin Hj Siti Nuriyani Sahyar dalam sambutannya mengatakan, Alquran adalah kalam Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW dengam memaknai bahasa arab yang sempurna.
Tadarus alquran berarti membaca merenungkan menelaah dan memahami wahyu wahyu Allah yang turun pertama kali pada malam bulan ramadhan.
oleh karena itu pada kesempatan ini mengajak kepada peserta tadarus untuk menggalakkan dan mengembangkan tadarus alquran, khusunya dikalangan perempuan. Karena sosok perempuam adalah sosok yang berpengaruh besar terhadap maju mundurnya suatu bangsa.
"Untuk itu marilah dibulan puasa ini memanfaatkan dengam sebaik baiknya dengam ibadah-ibadah yang menambah keimanam kita salah satunya bertadarus alquran maupun ibadah lainnya, " ajaknya.
Pada kesempatan itu Pj Bupati Tapin H Gusti Syahyar hadir mendadak dan memberikan sambutan menyampaikan, saya merasa bergembira, digelarnya tadarus perempuan menyambut bulan ramadhan.
"Ucapan syukur bulan puasa ini kaum perempuan mengikuti tadarus alquran yamg digelar Tim Penggerak PKK Tapin, " ucapnya.
Semoga ibadah kita puasa tahun ini bisa dikerjakan tanpa ada ganguan dalam menjalankan ibadah puasa sehingga aman tentram dan damai.
Sementara itu Ni'mah Azizah melaporkan, kegiatan tadarus alquran diikuti kelompok-kelompok tadarus perempuan di Tapin baik itu Gabungan Organisasi Wanita, Majelis Taklim, Langgar dan Tim Penggerak PKK Tapin serta Kecamatan.
Selanjutnya selesai tadarus alquran diikutkan dalam khatam alquran bersama kelompok.'Kata Ni'Mah
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin