219 DPT Dari 309 Warga Binaan Ikut Mencoblos.

Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Tapin.
219 DPT Dari 309 Warga Binaan Ikut Mencoblos.
RANTAU,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin gelar sosialisasi Pilkada di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II Rantau, jumat (22/06/2018) kemaren pagi.
Acara sosialisasi turut dihadiri
Dr Hatmiati dari Divisi sosialisasi, SDM dan Partisifasi Masyarakat KPU Provinsi bersama Ketua KPU Tapin H Aminuddin, Komisioner KPU serta Kapalas Tapin Batara Hutasoit Bc.IP.SH.
Dalam mensukseskan Pilkada di Kabupaten Tapin, ungkap Ketua KPU Tapin H Aminuddin, "sosialisasi Pilkada harus dilaksanakan ke-seluruh lapisan masyarakat, termasuk warga binaan di Rutan Rantau," ujarnya kepada awak media.
Untuk itu dalam pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tapin tanggal 27 Juni pada hari rabu nanti, KPU juga akan membuat dan memfasilitasi 1 (satu) TPS di Rutan kelas II Rantau, khusus untuk warga binaan yang terdaftar pemilih tetap pada Pilkada Tapin agar dapat memberikan hal pilihnya," kata Aminuddin.
"Dan mari pada tanggal 27 Juni nanti gunakan hak pilih kita dengan baik, karena memimpin seorang pemimpin juga sebagian ibadah." Ajak Amin.
Sementara itu Hj Henny Hendriyanti komisioner KPU bidang Sosialisasi menambahkan, untuk persiapan Pilkada di Rutan Rantau, untuk selanjutnya setelah sosialisasi KPU akan langsung melaksanakan Bintek untuk petugas PPS dan KPPS, semua petugas akan diambil dari warga rumah tahanan itu sendiri," kata Henny begitu anggota KPU perempuan ini disapa.
Selain membuat satu TPS di Rutan Rantau, KPU juga ada TPS Mobile di RSUD Datu Sanggul dalam masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya, dimana petugas TPS terdekat akan melakukan pemilihan bagi pasien-pasien yang ada di Rumah Sakit," lanjut Henny.
Sementara itu Batara Hutasoit Bc.IP.SH Kalapas Tapin dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya sosialisasi Pilkada oleh KPU Tapin.
"Bagaimanapun hak suara warga binaan adalah sama untuk dapat memilih pemimpin lima tahun kedepan, karena itu gunakanlah hak pilih saudara dengan baik dalam pemilihan nanti," tandas Batara Hutasoit.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin