Apel Serentak Kesiapan Petugas Keamanan Pilkada Tapin

Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Tapin.
Apel Serentak Kesiapan Petugas Keamanan Pilkada Tapin
RANTAU,- Polres Tapin Gelar Apel Serentak Persiapan Petugas Pengamanan TPS Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tapin di seluruh Kapolsek jajaran, di 12 Kecamatan diseluruh Tapin, pada jumat (08/06/2018) kemaren sore.
Bertindak sebagai Irup Apel di Kecamatan CLU langsung dipimpin oleh Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno SIK sedangkan di Kecamatan Tapin Utara bertugas inspektur upacara Wakapolres Tapin Kompol Deddi D Siregas dan di Kecamatan Tapin Selatan Irup dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tapin Hadi Supriyanto SH.
Apel Kecamatan CLU sendiri dihadiri oleh Camat Tapin Utara H Parianata, Danramil CLU Kapt.Inf Waluyo, Kasat Lantas Polres Tapin, Kasat Shabaran, Kapolsek CLU serta unsur Muspika, PKK, PPS, Para Kepala Desa serta unsur TNI-Polri serta petugas pengamanan TPS.
Apel serentak Persiapan Petugas Pengamanan TPS Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tapin sendiri diisi dengan acara buka puasa bersama seluruh peserta apel bersama dengan masyarakat bertempat di Aula Kecamatan CLU.
Dikatakan Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno SIK, apel kesiapan pengamanan Pilkada adalah moment yang sangat penting sebagai persiapan menghadapi Pilkada Tapin pada tanggal 27 Juni nanti yang tinggal beberapa hari lagi." Kata Kapolres.
Suksesnya sebuah Pemilu tidak semata-mata ditentukan oleh siapa yang terpilih atau siapapun yang tidak terpilih, tetapi apakah Pemilu dilaksanakan secara fair, jujur, adil, transparan dibawah institusi yang benar-benar netral dan bebas dari intervensi manapun, itulah sebuah pelaksanaan Pemilu yang jujur dan adil," imbuh Kapolres.
Adapun rangkaian kegiatanpemungutan suara yang perlu pengamanan fan pengawasan yakni dari senin-kamis 18 s/d 21 Juni pengepakan Log Pilkada di Kantor SKB, dilanjutkan Jumat-Minggu 25 s/d 26 Juni pendistribusian Log dari KPU ke PPK.
Senin-selasa 25-26 Juni pendistribusian Logistik dari PPK ke TPS, dan Rabu 27 Juni pemungutan suara dari pukul 07.00 s/d 13.00 seterusnya pengiriman formulir C1 dari PPS ke KPU pukul 18.00.
"Untuk itu kepada seluruh perangkat Pilkada dan pengaman TPS untuk mengawal dan mengawasi seluruh rangkaian pelaksanaan pemungutan suara dan perhitungan suara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tapin." Tandas Kapolres.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin