Buka Bersama Pj Bupati dan Jajaran Di Pompes Assuniyah

Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Tapin.
Buka Bersama Pj Bupati dan Jajaran Di Pompes Assuniyah
RANTAU,- Pj Bupati Tapin H Gusti Syahyar beserta jajaran, Forkominda Tapin dan para alim ulama hadiri peringatan Nuzulul Quran, Haul Akbar dan Buka Puasa bersama di Pondok Pesantren Assuniyah Tambarangan, jumat (1 Juni 2018) bertempat di Musholla Pompes Assuniyah Tambarangan.
Acara dihadiri oleh KH Imansyah Amin LC pimpinan sekaligus pengasuh Pompes Assuniyah, KH Barmawi (Guru Muda), H Syafrudin, anggota DRPD Tapin H Yamani dan H Pahruni, Kakan Kemenag Tapin, HM Igbal dari Pegawai Kejaksaan Saudi Arabiya, Kepala PA Rantau, Ketua MUI Tapin, para Habaib, alim ulama, Pimpinan SOPD, Muspika Kecamatan serta KH Jamhari dari HSS sebagai penceramah.
KH Imansyah Amin LC dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas bantuan semua pihak sehingga peringatan Haul Akbar pendiri Pompes Assuniyan dapat dilaksanakan bersama seluruh masyarakat Tapin.
Alhamdulliah setiap tahun santri yang ingin belajar terus bertambah, sehingga perlu dulungan dari semua pihak untuk menambah bangunan sekolah untuk menampung para santri, baik dari satri tsanawiyah, Aliyah dan perguruan tinggi Assuniyah.
Terima kasih kepada para guru, orang tua murid serta semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara, semoga segala alam kebaikan semuanya dibalas oleh Allah SWT," kata KH Imansyah.
Sementara itu KH Jamhari dalam tausiahnya mengingatkan bahwa ada dua Nur yang diberikan oleh Allah agar manusia tidak kegelapan didunia, yaitu Nur ramadhan dan Nur Al-Quran, hal itu sesuai dengan apa yang ditanyakan kepada Nabi Adam kepada Allah SWT," kata KH Jamhari.
Maka barang siapa yang memberikan makan orang yang berpuasa, maka akan diampuni dosanya, dimudahkan rezekinya dan diberi pahala yang banyak seperti orang yang puasa, walaupun membukakan puasa hanya sebuji kurma dan seteguk air.
"Orang yang memuliakan Al-Quran, yang mempelajari dan membaca Al-Quran dengan benar maka akan terang di dalam kubur dan terang di alam akhirat nanti," tandas KH Jamhari.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin