KPU Tapin Gelar Sosialisasi Pedoman Keuangan

Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Tapin.
KPU Tapin Gelar Sosialisasi Pedoman Keuangan
RANTAU,- Dalam rangka memberikan wawasan dan pengetahuan dalam bidang pengelolaan keuangan dan kearsipan, Komisi Pemilihan Umum Kab. Tapin menggelar sosialisasi pedoman keuangan tahapan pemilu 2019, bertempat di Aula Kesbangpol Tapin.
M Fauzi SAg MM Bidang Keuangan dan Logistik menjelaskan, Kegiatan 
sosialisasi pedoman keuangan tahapan pemilu 2019 yakni Pileg dan pemilu presiden dilaksanakan agar dalam peroses pengelolaan keuangan nanti tidak terjadi kesalahan yang dilaksanakan para sekretaris PPK dan para Bendahara.
Sehingga selain sosialisasi juga dilaksanakan Bintek dengan mengundang para Sekretaris PPK dan Staf Keuangan atau Bendarahara se Kabupaten Tapin.
Dimana agar mereka nantinya bertugas sampai pada masa pelaksanaan Pileg 2019, setelah mengikuti sosialisasi dan Bimbingan Teknis ini dapat mengerti pekerjaan dan tanggung jawabnya.
"Dimana peserta sosialisasi dihadiri 2 (dua) orang perwakilan Kecamatan dan berjumlah 24 orang," tandas Fauzi.
Sehingga melalui bintek ini mereka nantinya dapat melaksanakan tugas di sekretariat PKK dalam hal pengadministrasian keuangan PPK maupun surat-menyurat. Termasuk nantinya meraka dapat membuat permintaan terhadap kegiatan dan honor yang ada di PPK Kecamatan kepada KPU Kab.Tapin.
Selain itu dalam kegiatan Bintek juga disosialisasikan bagaimana membuat pelaporan keuangan setelah mereka melakukan permintaan keuangan. Yang terpenting bagaimana mereka dapat membuat laporan keuangan yang benar, sehingga saat mereka membuat laporan tidak ada kesalahan dan jika ada pemeriksaan dari pihak berwenang tidak ada kesalahan dalam hal pelaporan keuangan." Jelas Fauzi.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin