Festival Budaya Banjar Gemparkan Jabodetabek.

Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Tapin.
Festival Budaya Banjar Gemparkan Jabodetabek.
RANTAU,- Festival budaya banjar digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta yang ke-491 yang dilaksanakan Kementerian Luar Negeri bekerjasama dengan KBB (Kerukunan Bubuhan Banjar) dan Pemda Kalimantan Selatan, yang di gelar selama dua hari dari tanggal 29 Juni s/d 1 Juli 2018, bertempat di Taman Ismail Marjuki Jakarta.
Acara pembukaan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan, Sekda Tapin Dr H Rahmadi, mantan Gubernur Kalsel Rudy Arifin, Syaifullah Tamliha,para Bupati, Waliota se Kalsel serta berhadir A.M. Fachir, Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia yang juga menjadi salah satu perwakilan dari masyarakat atau komunitas Banjar di Jabodetabek dan M. Husni Thambrin, budayawan dan Koordinator Pelaksana mencetuskan Festival Budaya Banjar 2018 yang dikoordinir oleh KBB Jabodetabek.
Festival Budaya Banjar atau Banjar Festival yang sekaligus acara halal bihalal warga banjar di Jakarta digelar guna menunjang kegiatan pariwisata Indonesia lewat pengenalan kebudayaan Banjar dimana acara dihadiri perwakilan duta besar dari berbagai negara sahabat yang turut berhadir memeriahkan acara.
Dalam Festival Budaya Banjar ditampilkan berbagai produk unggulan daerah, ciri khas, kearifan, dan keunggulan suku Banjar yang berasal dari Kalimantan Selatan yang turut memamerkan produk kerajinan andalan dari berbagai daerah.
Kabupaten dalam kesempatan itupun juga ambil bagian dengan turut memamerkan berbagai kerajinan khas Tapin, dari kerajinan kain sasirangan, anyaman sampai makanan khas tapin juga ditampilkan dalam stan pameran Pemkan Tapin pada gelaran pemeran dan festival budaya banjar di Jakarta.
Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan dalam sambutannya menyambut gembira terlaksananya festival budaya banjar yang dilaksanakan oleh kerukunan bubuhan banjar di Jakarta.
Kegiatan ini tidak lain dalam mengembangkan kepariwisataan Indonesia serta dalam menjaga eksistensi keberadaan kebudayaan banjar, serta dengan tema yang diangkat "Merajut kekuatan dalam silaturahmi budaya banjar," kita berharap festival ini dapat langkah dan momentum untuk membesarkan nama Indonesia di mata dunia," tandas Rudy Resnawan saat membuka secara resmi festival budaya banjar di Jakarta.
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin