Pj Bupati Tapin Pimpin Rapat Kordinasi Pilkades Serentak

Pj Bupati Tapin Pimpin Rapat Kordinasi Pilkades Serentak

RANTAU,- Pj Bupati Tapin H Gusti Syahyar bersama Asisten Pembangunan dan Kesra Ir HM Yunus MM dan Kasdim 1010 Rantau
Hariono pimpin rapat kordinasi persiapan pelaksanaan Pilkades serantak, selasa (3/06/2018) bertempat di Aula Kabinet 1 Setda Tapin kemaren pagi.

Acara rapat kordinasi persiapan pelaksanaan Pilkades dihadiri Para Camat, Kapolsek, Danramil, Kasi Pemerintahan serta lintas sektor terkait lainnya dilingkungan Pemkab Tapin.

Dalam sambutannya Pj Bupati Tapin H Gusti Syahyar menyambut baik terlaksananya rapat persiapan Pilkades yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bersama seluruh lintas sektor.

"Pelaksanaan Pilkades sangat penting dalam memilih pemimpin ditingkat desa, sehingga perlu persiapan dari semua pihak termasuk keterlibatan TNI-Polri dalam pengamanan Pilkades," tandas Pj Bupati.

Banyaknya calon kepala desa yang mendaftar sebagai kepala desa harus kita kawal agar pelaksanaan Pilkades nanti dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar serta kondusif.

Dalam kesempatan itu Pj Bupati Tapin H Gusti Syahyar juga meminta kepada media massa agar dapat membantu dalam pelaksanaan Pilkades, kepada media massa diharapkan dapat membantu dalam pemberitaan untuk menjaga situasi tetap kondusif," ucap Syahyar.

Sementara itu Yumanto AP MAP Kadis PMD Tapin mengatakan, dalam pelaksanaan Pilkades, tiap-tiap calon Kades harus membuat visi dan misinya, dimana visi dan misi Kepala Desa nanti dapat digunakan sebahai bahan penyusunan RPJMDes jika terpilih nantinya," kata Yumanto.

"Dan untuk keamanan hari H untuk keamanan akan dianggarkan di desa masing-masing, karena honor dari Dinas PMD hanya cakupan untuk pantia Pilkades," tambah Yumanto.

"Sementara itu Kapolsek Tapin Utara Iptu Salahudin Kurdi mewakili para Kapolsek, siap dalam melaksanakan pengamanan dan pengawalan Pilkades serentak." Tambah Salahuddin. (rp)
Previous
Next Post »

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin

Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Penjabat Bupati Tapin