5.000 Peserta Hadiri Prosesi Baayun Maulid

5.000 Peserta Hadiri Prosesi Baayun Maulid
Ribuan Peserta Bakal Meriahkan Prosesi Baayun Maulid.
 
RANTAU,- Bersama sekitar 5.000 peserta baayun maulid dengan puluhan ribu masyarakat yang turut berhadir, Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor turut memeriahkan prosesi baayun maulid memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW di Masjid Keramat Al-Mukarromah desa Banua Halat, selasa (20/11/2018).
 
Dengan peringatan maulid rasul baayun maulid satukan niat dan tekat membentuk generasi yang religius berakhlak mulia dan berbudi luhur, peringatan maulid kali ini dihadiri Kepala Pengadilan Agama Provinsi Kalsel beserta istri, mantan Bupati Tapin periode 2003-2013, Kakankemenag Tapin H Mahrus, Ketua MUI KH Hamdani, Ketua DPRD Tapin H Abdulllah S Spd, Waka Polres Tapin Kompol Deddi D Siregar.
 
Juga dihadiri forkominda tapin, para Habaib, para alim ulama serta dihadiri Hj Warsiah Hatta, Hj Tata Syafrudin Noor, bersama TP PKK Kab.Tapin serta Pimpinan SOPD dilingkungan Pemkab Tapin.
 
Dari laporan panitia acara, tercatat sebanyak 4.995 anak dan peserta dari orang dewasa mengikuti prosesi baayun maulid yang tercatat mengalami peningkatan dari tahun kemaren.
 
Termuda bernama Raisa Nur berumur 11 hari alamat Desa Pariuk Kec.CLS Kab.Tapin dan peserta tertua bernama Maslifah berumur 100 tahun alamat Balimau Kab.HSS dan peserta yang terjauh atas nama Citra berasal dari Benua Erapa tepatnya dari Negara Romania dengan No Ayunan 665.
 
Acara sendiri diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh Zaini Al-Amin kemudian tausiah yang disampaikan oleh KH Ilham Humaidi dari Banjarmasin.
 
Dalam sambutannya sendiri Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor mengaku bangga atas terlaksananya kegiatan baayun maulid dengan jumlah peserta yang mencapai lima ribu peserta. "Kami merasa bangga karena kegiatan selalu diikuti ribuan peserta baik daerah Tapin maupun dari luar daerah," kata Syafrudin Noor dalam sambutannya.
 
Kita sebagai pemerintah daerah tenti akan berupaya agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik ditahun-tahun yang akan datang. Dan semoga kegiatan ini menjadi tujuan wisata visit Kalimantan yang menjadi kebanggaan urang banua.
 
Dan yang terpenting dari kegiatan ini diharapkan kita dapat meneladani ahklak Rasulullah dan dapat mengplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari kita dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dan tentunya acara ini menjadi ajang silaturahmi kita semua." Tandas Syafrudin.
Previous
Next Post »

Diskominfo Siap Mensukseskan Asian Games 2018

Diskominfo Siap Mensukseskan Asian Games 2018