Sosialisasikan Aplikasi Lapor Di 12 Kecamatan

Sosialisasikan Aplikasi Lapor Di 12 Kecamatan

Diskominfo Tapin Sosialisasi Aplikasi Lapor Keseluruh Kecamatan.

RANTAU,- Diskominfo Tapin melalui Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik melaksanakan kegiatan sosialisasi "LAPOR" di 4 (empat) Kecamatan di Kab.Tapin yang dilaksanakan baru-baru tadi.

Slamet Budiono SIP Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik  yang diwawancara awak media diruang kerjanya, selasa (15/01/2019) terkait aplikasi LAPOR menjelaskan, sosialisasi yang digalakkan di tiap Kecamatan di Kab.Tapin bertujuan untuk melihat sejauh mana penerapan aplikasi LAPOR di tiap Kecamatan dan penerapannya.

Sosialisasi sudah dilaksanakan di 4 (empat) Kecamatan yakni di Kecamatan Bungur, Kecamatan Lokpaikat, Kecamatan Tapin Selatan dan Kecamatan Bakarangan. Selanjutnya juga akan dilaksanakan sosialisasi di beberapa Kecamatan lainnya sehingga semua Kecamatan dapat mengetahui tentang aplikasi LAPOR," kata Slamet Budiono kepada awak media.

Dikatakan Slamet pula, Apabila anda memiliki keluhan tentang pembangunan atau layanan masyarakat di Kab.Tapin anda bisa melaporkannya lewat aplikasi "LAPOR" dengan SMS Tapin (Spasi) Isi Aduan dan kirim ke 1708.

Dijelaskan, Endang Komariah pula untuk respon pertama dari penyelenggara pelayanan publik, wajib diberikan paling telat 3 hari, yakni berupa informasi status pengaduan yang telah disalurkan. Untuk katagori aduan berupa permintaan informasi dan keluhan, wajib diberikan paling telat 5 hari.

Sedangkan untuk aduan yang berupa sengketa dan pelanggaran tanpa memerlukan pemeriksaan lapangan, harus diselesaikan selama 14 hari. Adapun untuk pengaduan yang membutuhkan pemeriksaan lapangan, paling lambat harus dituntasikan 60 hari.

Diterangkan Endang Komariah dengan adanya aplikasi lapor ini masyarakat dapat menyampaikan pengaduan terkait berbagai hal, baik masalah BPJS, KK dan KTP Elektronik, Subsidi listrik, infrastruktur seperti PJU, air bersih, administrasi kependudukan, perijinan dan ketertiban sampai bantuan sosial, serta aduan lainnya dapat disampaikan."Jelas Endang Komariah.
Previous
Next Post »

Diskominfo Siap Mensukseskan Asian Games 2018

Diskominfo Siap Mensukseskan Asian Games 2018