Buka Lomba OSN, Ini Harapan Bupati Tapin Yang Disampaikan Askes Kesra HM Yunus

Buka Lomba OSN, Ini Harapan Bupati Tapin Yang Disampaikan Askes Kesra HM Yunus

Buka Lomba OSN, Ini Harapan Bupati Tapin.

RANTAU,- Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM yang diwakili Aspemkesra HM Yunus MM membuka secara resmi seleksi olimpiade sains nasional (OSN) tahun 2019, Sabtu (16/03/2019) bertempat di SMAN 1 Rantau.

Seleksi yang dilaksanakan selama satu hari itu, diikuti 22 SMP Negeri dan 2 SMP Swasta dengan jumlaj peserta 72 siswa yang akan mata ujian IPA, Matematika dan IPS.

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan HM Yunus mengatakan, OSN sebagai wadah berkompetisi bagi para siswa dalam bidang saint (Ilmu Pengetahuan) diharapkan dapat menjadi ajang dalam menyeleseksi siswa dan siswi berprestasi dari Kab.Tapin.

Yang nantinya diharapkan dapat mewakili Kab.Tapin ditingkat provinsi Kalsel, karena itu kepada siswa-siswi diharapkan dapat menunjukkan kualitasnya sebaik mungkin sehingga dapat mewakili tapin ditingkat lokal tetapi ditingkat nasional dan internasional." kata HM Yunus menyampaikan sambutan Bupati Tapin.

Dalam sambutannya, HM Yunus juga berpesan agar para guru pendamping dapat membimbing para siswa sehingga dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Mari kita tunjukkan bahwa Kab.Tapin memiliki bibit unggul pemikir ilmu pengetahuan yang dapat berguna bagi nusa dan bangsa," kata Yunus.

Menyampaikan pesan dan amanat Bupati Tapin, HM Yunus mengatakan bahwa ilmu pengetahuan adalah hal terpenting dalan kehidupan, jangan pernah berhenti belajar, karena dengan belajar dapat mengembangkan diri kalian menjadi pribadi yang lebih baik.

"Dan sebagai seorang Muslim, ingatlah dengan belajar maka harkat dan drajat kita akan diangkat oleh Allah SWT," ucap Yunus.

Berhadir dalam acara pembukaan OSN, Aspemkesra HM Yunus MM, Kadisdik Tapin Drs H Juwaini Mpd, Perwakilan PT.BRE para guru pendamping peserta OSN serta perwakilan guru SMAN 1 Tapin.
Previous
Next Post »

Diskominfo Siap Mensukseskan Asian Games 2018

Diskominfo Siap Mensukseskan Asian Games 2018