ULP Tapin Menuju UKPBJ Level 3

ULP Tapin Menuju UKPBJ Level 3

ULP Tapin Menuju UKPBJ Level 3

Jakarta,- Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Tapin, Drs.H.Muzakkir, Jumat, (26/7/2019) mengadakan Konsultasi dan Koordinasi terkait Tindak Lanjut Target Kematangan UKPBJ (Unit  Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah) Pemkab Tapin ke Level 3 bertempat di Media Center LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadan Barang dan Jasa Pemerintah) Pusat yg berkantor di Kompleks Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan,

Rombongan diterima langsung oleh Direktur Pengembangan Profesi dan Kelembagaan LKPP Pusat, Tatang Rustandar Wiraatmadja.

Dalam sambutannya, Direktur Pengembangan Profesi dan Kelembagaan LKPP Pusat mengatakan bahwa tugas dan fungsi ULP tidak lagi sekedar "tukang lelang" saja, akan tetapi lebih jauh lagi ULP memiliki fungsi dan peran strategis sejalan dengan dinamika perkembangan teknologi informasi. Keberhasilan penyerapan anggaran belanja daerah sangat tergantung pada kualitas ULPnya masing,-masing. "Karenanya dituntut profesionalitas, kelembagaan ULP yang mumpuni dan independen." kata Tatang.

Menurut Asisten Ekobang Kab.Tapin H Muzakkir mengatakan, kondisi saat ini UKPBJ Kab.Tapin masih belum berjalan optimal dimana berdasarkan Hasil Penilaian Mandiri Sementara UKPBJ Tapin rata-rata masih berada pad a'Level 1'. Hal ini dikarenakan adanya perubahan nomenklatur serta sarana dan prasarana yang belum memadai.

"Mudah-mudahan pada tahun 2020 UKPBJ Tapin ditargetkan minimal sudah harus berada pada 'Level 3' tercapai, yaitu 'Level Proaktif' agar dapag menjadi pusat unggulan pengadaan barang dan jasa," ucap Muzakkir yang mewakili Bupati yang sedang berhalangan hadir.

Dengan berada pada Level 3 diharapkan UKPBJ Tapin bisa menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai Pusat Unggulan ( Center of Excellence) pengadaan secara lebih optimal dan berkesinambungan yang berdampak pada serapan anggaran dan outcome yang tinggi dan bermanfaat secara langsung bagi masyarakat.

Turut mendampingi dalam konsultasi Kadis PUPR, Kadis PMPTSP, Kadis Perdagangan, Kadis Pertanian, Kadis Perikanan dan Peternakan, Kepala Baplelitbang, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa serta Direktur PDAM Kab.Tapin.
Previous
Next Post »

Diskominfo Siap Mensukseskan Asian Games 2018

Diskominfo Siap Mensukseskan Asian Games 2018